Artis Amis Yosifu Merangkul Identitas Pribumi di 41

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Yosifu yang tidak sudah mengikuti pendidikan formal di madrasah seni, menggunakan warna dengan cara yang berani dan tidak terkendali. Lukisannya menghiasi gerbong kereta rahasia New York dan Jalur Bandara Taoyuan serta kereta Puyuma dalam Taiwan. Ketika seseorang melihat karya-karya Yosifu, ia hampir dapat mengindahkan angin dan merasakan langit berupa pelangi di kampung halamannya pada Yuli di Hualian County.

Yayasan Kebudayaan Lung Yingtai mengundang Yosifu untuk menyerahkan ceramah tentang perjuangannya menafsirkan identitasnya, bagaimana dia mengatasi label baik negatif dan mengubah kesulitan menjadi peluang, akhirnya kembali ke jati dirinya dan akar asli meniti seni. Berikut adalah beberapa sorotan dari perbincangan artis:

Saya Yosifu, seniman kontemporer pribumi dari Yuli di Kabupaten Hualian. Saya dibesarkan di Matailin, sebuah desa adat dekat praja Ruisui, tetapi telah tinggal dalam Inggris selama 21 tahun.

Selama dua tarikh terakhir, saya kembali terlibat dalam pembuatan letak. Saya berharap sanggup menghabiskan waktu dengan orang tua beta yang sudah lanjut usia, tetapi dengan lebih penting saya ingin balik ke desa yang membesarkan hamba dan membuka jalan bagi trah muda untuk kembali ke vila.

Ketekunan Menutup

Dulu, aku sangat ingin menjadi penyanyi, tapi aku tidak bisa mewujudkan impianku. Sedih dan tertekan karena kegagalan saya, saya meninggalkan Taiwan menuju Edinburgh di mana seorang jodoh mengundang saya. Di sana beta bekerja sebagai pelukis rumah untuk mencari nafkah.

Jauh dari rumah dan bekerja keras jadi pekerja dasar, saya merasa tertekan, dan hidup saya terasa hampir tak tertahankan. Suatu kali aku bepergian ke Yunani dengan seorang teman. Di sana saya melihat tiga malaikat biru kecil di dalam mimpi yang mengatakan kepada kami, “Hei! Saatnya melukis! ”, Dengan menghidupkan kembali minat saya untuk melukis dan menggambar.

Saat itu, saya banyak berlatih melukis, tapi sayangnya tidak ada yang mengenali bakat saya. Tersebut berubah pada hari ketika gambar saya tiba-tiba ditemukan oleh kurator Edinburgh Art Festival; Saat itulah saya akhirnya mendapat kesempatan buat berpameran.

Dikasih kesempatan seperti itu menginspirasi saya. Saat itu, saya mengetuk pintu, mengunjungi toko dengan harapan memamerkan susunan saya dan menjualnya di tempat, tetapi saya terus ditolak. Sejenis sore, saya melihat sebuah kedai kopi di sudut jalan, dan saya tanpa henti melempar gambar saya kepada pemiliknya, tidak bersetuju menyerah dan pergi. Tergerak oleh kegigihan saya, pemilik akhirnya jadi menemukan periode lima hari di kalendernya yang belum dipesan.

Lima hari tersebut terasa seperti setahun. Setiap keadaan saya nongkrong di luar kedai kopi, berharap melihat orang membeli karya saya. Akhirnya, 80 persen karya saya terjual. Dan hamba akhirnya bisa mengirim uang ke rumah untuk membantu orang tua aku membayar uang sekolah dan kekayaan makan siang untuk adik-adik beta.

Jika kami telah melepaskan kesempatan ke-18 tersebut untuk mengetuk pintu seseorang, beta tidak akan menjadi orang seolah-olah saya sekarang. Ketahanan datang dari selalu bertahan. Jika seseorang menegasikan Anda, ini tidak berarti Anda tidak baik; Anda mungkin belum bertemu dengan orang yang sungguh-sungguh menghargai Anda. Jangan takut kubra, karena selama Anda terus berjalan, pada akhirnya akan ada kesempatan yang terbuka untuk Anda.

Pelukis rumah serta seniman lukis membutuhkan kuas & cat. Melalui pekerjaan saya jadi pelukis rumah, saya merasakan sapuan kuas dan mengembangkan rasa dengan tajam untuk nada warna serta kemampuan untuk menyelaraskan warna. Meskipun saya bukan seniman terlatih, beta mampu menciptakan lebih banyak model campuran warna yang, dalam koalisi dengan warna-warna cerah orang Anyir, membentuk gaya artistik pribadi hamba yang unik.

Saya sangat merasa bahwa kesibukan adalah faktor terpenting dalam penjelajahan seseorang dari bermimpi hingga mengganti mimpi menjadi kenyataan. Dunia ini sangat besar; Ada begitu penuh hal indah yang tidak diketahui di luar sana yang cepat untuk terus dieksplorasi dan dicoba. Jangan biarkan usia membatasi ideal.

Kulit Kelam? Warna Kulit Anda adalah Pertolongan!

Ketika status di Inggris, saya melukis gambar gaya Barat pada awalnya. Hanya ketika seorang teman bertanya pada saya: “Bukankah Anda mengidentifikasi jadi orang asli Taiwan? Mengapa saya belum melihat Anda menggambar karya asli? " Saya menyadari bahwa saya perlu fokus kembali di dalam diri saya sendiri karena lukisan membutuhkan emosi, atau lukisan tidak akan memiliki kehangatan.

Ketika saya kembali ke Taiwan pada tahun 2010, Stanley Yen [saat itu presiden Hotel Ritz Landis di Taipei] mengutarakan kepada saya: “Tidak peduli seberapa baik Anda melukis dengan pembawaan Barat, Anda tidak akan sanggup menampilkan pesona yang sesungguhnya. Anda harus kembali ke desa Anda untuk menyerap nutrisi budaya jadi Anda dapat menampilkan budaya Kamu sendiri. ”

Saat itu adalah titik balik dalam identifikasi diri saya; keputusannya saya mendengar suara saya tunggal, jadi pada usia 41 tarikh saya mengganti nama saya dari Jamie kembali ke Yosifu.

Sebelumnya, di Taiwan tidak ada yang menyukai jangat gelap, tetapi ketika saya lari ke Eropa saya menemukan bahwa warna kulit saya disebut coklat madu. Banyak orang bertanya kepada hamba dari mana saya mendapatkan indra peraba yang begitu cokelat. Mereka tak percaya bahwa ini adalah warna kulit alami saya.

Apa yang orang Asia anggap warna kulit gelap tersebut seksi dan indah di sembrono orang Eropa. Hanya ketika kami melihat diri saya lagi sejak perspektif internasional, saya menyadari kalau warna kulit yang Tuhan berikan kepada saya adalah warna yang paling indah.

Karya utama saya, I Hear Myself, mengungkapkan betapa rendahnya perasaan saya di masa lalu karena identitas saya. Ketika saya tiba bekerja, orang akan memanggil hamba “huan-a” [istilah Taiwan yang merendahkan untuk penduduk asli]; Saya menikmati diskriminasi karena warna kulit, etnis, dan bahasa saya. Dengan sandaran banyak orang, saya terhubung kembali secara identitas asli saya dan dengan berani merangkul diri saya tunggal.

Sejak saat itu, saya terutama melukis dasar desa adat dan suku, dengan memberi saya lebih banyak kawasan untuk melukis dengan bebas. Masa itulah saya menemukan bahwa pelokalan adalah internasionalisasi. Hanya ketika kita mengerahkan keberanian untuk menjadi berbeda barulah kita bisa memunculkan muncul kita yang paling indah.

Kekuatan muncul sebab Cinta dan Pengampunan

Saya selalu percaya kalau kekuatan datang dari dalam.

Banyak orang bertanya pada saya bagaimana saya bisa menemukan jalan keluar setelah mencapai titik terendah yang sulit dalam hidup kami. Setiap orang berbeda di dalam. Gaya saya berasal dari cinta & pengampunan yang diajarkan oleh petunjuk. Hanya jika ada cinta Kamu bisa merangkul orang lain; hanya jika ada pengampunan barulah Kamu bisa maju. Tetapi sebenarnya benar sulit untuk mengumpulkan keberanian buat merangkul orang yang pernah menyakiti Anda.

Aku dulu memiliki hubungan yang betul buruk dengan ayah saya sebab dia akan memukuli saya masa saya masih kecil begitu tempat kembali ke rumah. Ketika saya berusia tiga puluhan, saya kesimpulannya memaafkannya dan memeluknya. Saya gres mengetahui kemudian bahwa sebagai seorang anak dia juga dipukuli dengan brutal oleh ayahnya. Pada usia lima tahun, dia dipaksa buat membantu pekerjaan pertanian dan tidak bisa bersekolah.

Kita tidak dapat menuntut supaya orang yang tumbuh dalam dunia tanpa cinta merangkul diri mereka sendiri, tetapi kita dapat membuktikan untuk memahami cerita dan kesengsaraan di belakang mereka dan melancarkan memberi kelonggaran bagi orang lain.

Saya merupakan anak pribumi yang dulu tidak memiliki harga diri. Tetapi saya menemukan bahwa Anda dapat mencoba mempraktikkan pengampunan jika Anda tahu sesuatu dengan mata penuh berkelakar.

Memaafkan seseorang yang menyakiti Anda itu betul sulit, tetapi begitu Anda jadi mengambil langkah ini menuju pengampunan, tidak ada yang bisa menyayat Anda lagi.

Ketika saya pergi ke Inggris, saya menyerupai sepotong kayu apung-apung; Saya mengalami ketakutan besar dengan tidak diketahui sebelumnya. Namun saya tidak akan mencoba menghindarinya, namun menguatkan diri saya selangkah perlu selangkah, karena jauh di hati saya tahu bahwa hanya kami yang bisa menahan diri. Kalau Anda bersedia melakukan ini, semesta alam semesta akan berubah berhubungan Anda.

Selama beberapa tahun terakhir, saat saya menjalani perubahan dan tantangan hidup, saya berubah dari seorang drifter menjadi seorang kapten yang mengarahkan arah hidupnya sendiri. Awalnya aku pergi karena saya bingung, tetapi saya terus bertanya pada muncul sendiri: " Siapa saya? " dan " Dari mana hamba berasal? "

Seperti salmon yang kembali ke hulu rumah mereka, saya menyadari bahwa saya dapat kembali ke kampung halaman tercinta.

Dari mana asal keberanian? Bangunkan kekuatan batin Anda, [jika Anda] tidak pernah memeriksa, [Anda] tidak sudah tahu. Jangan lupa, satu-satunya orang yang benar-benar bisa memberi Kamu kekuatan adalah Anda.